Setelah bekerja sama lebih dari 12 tahun, Agensi GroupM, Wavemaker memastikan berhasil mempertahankan mandat media agency untuk L'Oréal Indonesia. Keberhasilan ini dicapai setelah melalui evaluasi yang sangat ketat dan diikuti oleh beberapa media agency. Penunjukan ini juga mencakup tambahan eCommerce & Search, selain perencanaan dan pembelian media pada umumnya.
Wavemaker memanfaatkan kekuatan jaringan sebagai group agency multinasional besar bersama induk usaha GroupM. Hal ini menawarkan transformasi media dari yang sebelumnya berfokus pada local operation, menjadi solusi jaringan yang menggabungkan kekuatan operasi lokal serta keahlian dari kantor regional di Singapura.
CEO GroupM Indonesia Himanshu Shekhar mengatakan mempertahankan kepercayaan L'Oreal merupakan hal yang sangat luar biasa. Sebagai incumbent dengan hubungan bisnis yang telah berlangsung lama, Wavemaker harus memastikan kesinambungan operasi pada saat yang sama mengantisipasi perubahan yang L'Oréal bayangkan.
"Kami harus memecahkan beberapa hambatan internal, membangun model operasi baru & meningkatkan kekuatan jaringan kami untuk menciptakan solusi yang cocok untuk L'Oréal. Ini bahkan lebih penting terutama pada masa COVID-19," ujar Himanshu dalam keterangan tertulis, Rabu (1/7/2020).
"Untuk itu diperlukan upaya tim yang sangat besar & saya merasa terhormat telah bekerja dengan tim yang sangat bersemangat dan berbakat di seluruh kantor kami dalam upaya ini," tambahnya.
Di sisi lain, MD Wavemaker Indonesia Amin Suherlan mengungkapkan kesenangannya karena diberi kesempatan untuk melanjutkan kemitraan dengan L'Oréal Indonesia, sebuah perusahaan di mana sentrisitas konsumen adalah jantung dari setiap pengambilan keputusan. Kemenangan ini juga merupakan bukti kualitas dan kedalaman hubungan Wavemaker dengan klien.
"Keputusan L'Oréal untuk mempertahankan kepercayaan mereka dengan kami dan juga memberi kami mandat tambahan menegaskan bahwa kami telah berhasil me-navigasi tugas ini dengan pendekatan terintegrasi untuk menyelesaikan masalah pasar-media mereka. Kami sangat bersemangat untuk terus meningkatkan kinerja bisnis L'Oréal ke depannya," ungkap Amin.
Sementara itu, Presiden Direktur L'Oréal Indonesia Umesh Phadke mengatakan L'Oréal telah bekerja sama dengan GroupM selama beberapa tahun di Indonesia maupun di belahan dunia lainnya. Evaluasi kerjasama bisnis ini dilakukan karena situasi pasar yang sangat dinamis sehubungan situasi COVID-19.
Untuk pertama kalinya juga L'oréal Indonesia menjalankan pitch yang sepenuhnya dilakukan secara virtual dan Umesh mengaku terkesan dengan kecepatan adaptasi yang ditunjukkan oleh semua agensi yang berpartisipasi.
"Selama evaluasi kami menyadari bahwa GroupM dapat memaksimalkan kebesaran mereka untuk mendapatkan efisiensi dalam pembelian media, tetapi lebih dari itu, mereka membawa talenta bakat dan toolkit yang luas dan mendalam yang dapat membantu kami me-navigasi lanskap yang dinamis pasca COVID19," jelas Umesh.
"Sejauh ini GroupM telah membuktikan apa yang selalu saya hargai - agensi besar dengan kumpulan talenta terbaik & saya senang kami akan bekerja dengan yang terbaik," pungkasnya.
Kemenangan ini membuat posisi Wavemaker & GroupM sebagai agensi besar yang memberikan layanan media terintegrasi untuk L'Oréal Indonesia.
https://indomovie28.net/gintama-shirogane-no-tamashii-hen-episode-12/