Selasa, 08 Juni 2021

Samsung Hadirkan Kulkas Bespoke yang Bikin Kece Ruangan

  Samsung merilis sederet perangkat elektronik rumah tangga terbarunya. Salah satu yang mencuri perhatian adalah kulkas, karena bisa bikin kece ruangan.

Perangkat-perangkat tersebut berlabel Bespoke. Ini adalah lini terbaru dari Samsung yang menghadirkan peralatan elektronik rumah tangga untuk memenuhi gaya hidup masyarakat yang beragam.

https://kamumovie28.com/movies/a-midsummer-nights-sex-comedy/


"Rumah sekarang semakin pintar, dan hadir dengan desain interior yang luas agar sesuai selera pribadi. (Karenanya) ini waktunya perangkat rumah tangga berubah ," kata JaeSeung Lee, President and Head of Digital Appliances Business, Samsung Electronics, saat acara peluncuran yang digelar online pada Selasa malam (11/5/2021).


"Nah kami ingin memperlihatkan bisa betapa bedanya perangkat rumah tangga kamu. Kami ingin menawarkan sesuatu yang benar-benar menarik," lanjutnya.


Adalah kulkas Bespoke, masih hadir dengan ciri khas Samsung yaitu kapasitas besar, nyaman digunakan dan punya performa pendinginan yang mumpuni. Tapi yang menarik adalah konsumen dimungkinkan untuk memesan terlebih dulu dan melakukan personalisasi.


Sederhananya, ini semacam kulkas modular. Pengguna bisa memilih ukuran dan tampilan kulkas agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta batasan ruang di dapur mereka.


Alhasil tidak seperti sekarang ini, pasrah pada desain yang diberikan berikan vendor. Sehingga sering kali bentuk dan tampilannya tidak sesuai dengan desain dapur yang diimpikan.


Kulkas Bespoke hadir dalam lebih dari 20 warna original dan tujuh sentuhan akhir (finish) yang berbeda, mulai dari terra cotta hingga kaca, sehingga menyajikan lebih banyak kombinasi yang bisa dipilih.


Samsung bahkan berkolaborasi dengan sejumlah seniman dan desainer secara global, termasuk ilustrator Prancis Thibaud Hérem dan seniman pop asal AS Andy Rementer untuk merancang panel pintu lemari es edisi terbatas..


Bicara bentuk kulkas tergantung pasar. Di Amerika Utara, konsumen bisa memilih mulai dari 4-Door Flex, 1-Door Column, atau 2-Door Bottom-Mount Freezer. Samsung menciptakan berbagai pilihan warna metal yang unik untuk kawasan ini, termasuk Champagne Rose, Navy, dan Matte Black.


Sementara di Eropa, Bespoke tersedia dalam pilihan 1-Door dan Slim 1-Door, serta model Bottom- Mount Freezer dalam pilihan tinggi 1,8 dan 2 meter dengan enam finish yang berbeda serta warna yang beragam, dari classic white hingga warna-warna pastel yang lembut maupun statement color.


"Kami akan terus menambah jumlah palette untuk merefleksikan tren terbaru," ujar Evelyn Kim, Marketing SVP Samsung Digital Appliances


Selain kulkas, Samsung turut memperkenalkan jajaran perangkat Bespoke lain yang akan dirilis sepanjang 2021. Meliputi, Bespoke AirDresser sebagai solusi perawatan pakaian, Bespoke air purifier untuk memurnikan udara dengan cepat dan intensif, Bespoke Jet untuk menyedot debu dan Jet Bot Al+ yang merupakan robot vacuum.


Ada pula Bespoke ShoeDresser untuk perawatan sepatu, Bespoke Cube refrigerator yang merupakan penyimpanan modular untuk berbagai produk selain bahan makanan, seperti anggur, bir, dan produk kecantikan. Serta Bespoke water purifier yang memiliki sistem filter empat level dan dapat menyaring hingga 2.500 liter air sehingga bisa diminum.

https://kamumovie28.com/movies/the-whirlwind-knight/

Riset: Shopee Jadi e-Commerce Ideal buat Seller, Ini Alasannya

  Sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia, tren belanja online meningkat pesat. Hal ini karena kemudahan dan kenyamanannya sehingga konsumen tidak perlu repot antre di kasir pembayaran.

Kenaikan tren ini membuat banyak penjual mulai beralih menggunakan platform marketplace dan e-commerce agar bisa bertahan sekaligus mengembangkan usaha mereka.

https://kamumovie28.com/movies/spring-breakdown/


Berdasarkan riset NeuroSensum, Shopee dinilai menjadi e-commerce ideal bagi para seller. Salah satu alasannya yaitu Shopee menyediakan Relationship Manager (RM) sebagai seller service untuk membantu penjual online dalam perkembangan usaha mereka.


Associate Director NeuroSensum, Grace Oktaviana menyebut RM mampu berperan sebagai jembatan antara penjual dan pihak marketplace, misalnya terkait informasi promo maupun pendampingan apabila ada kendala dengan sistem dan lainnya. RM juga aktif sebagai personal reminder untuk mengingatkan para penjual agar tetap eksis berdagang dan bersaing secara sehat.


"Kegagapan teknologi dan marketing digital kerap menjadi tantangan UMKM berlaga di e-commerce. Mereka sering kali tidak update atau bahkan tidak mengetahui mengenai promosi-promosi yang dapat mereka lakukan di e-commerce. Nah, tugas RM ini menjembatani gap antara seller dan marketplace tersebut," ujar Grace dalam keterangan tertulis, Rabu (12/5/2021).

Lebih lanjut Grace menjelaskan program edukasi seperti pelatihan yang digelar secara online maupun offline juga dibutuhkan oleh para seller. Dia mengatakan Shopee rutin mengadakan pelatihan dengan topik yang beragam, mulai dari edukasi untuk mengunggah produk di toko online, strategi beriklan, sampai edukasi tentang cara mengelola gudang yang baik.


"Pelatihan tata kelola gudang, misalnya, membantu para seller mengoptimalkan ruang gudang yang ada untuk mengakomodasi flow penjualan. Misalnya memisahkan barang untuk toko fisik dengan online, dan sebagainya. Jadi ketika berhitung berapa barang yang keluar, apakah perlu supply lagi, itu semua terpantau dengan baik dengan tata kelola gudang yang baik," terangnya.


Faktor lainnya yaitu kehadiran promo menarik seperti promo gratis ongkos kirim karena dinilai efektif menarik minat pembeli dan meningkatkan jumlah pesanan penjual online. Seperti pernyataan Nanda yang merupakan seorang penjual aksesoris daring asal Malang, Jawa Timur.


"Subsidi ongkir itu sangat membantu untuk daya tarik pembeli karena lokasi seller juga berpengaruh. Masalahnya terkadang pembeli bisa berpikir dua kali kalau ongkirnya mahal," tuturnya.


"Kaya saya kan lokasinya di Malang. Pembeli biasanya akan cari yang lokasinya dekat-dekat biar ongkirnya bisa murah. Kalau ada free ongkir, lokasi bukan lagi hambatan. Saya tetap kirim barang ke Jakarta, Bali, Sulawesi, atau Kalimantan," kata salah satu responden yang memiliki toko fashion dan aksesoris dari Malang, Jawa Timur.


Dia mengaku promo gratis ongkir membuat penjualannya naik 100%. Atau bahkan dua kali lipat dibanding biasanya. Selain itu, promo tanggal kembar misal seperti 5.5 atau 12.12 hingga flash sale juga terbukti secara efektif meningkatkan pesanan atau volume penjualan usaha mereka.


Tidak hanya itu, exposure yang dilakukan e-commerce ke publik menjadi penunjang perkembangan bisnis penjual online. Menurut para penjual, iklan Shopee di media elektronik televisi, media luar ruang, atau media sosial juga menjadi bentuk dukungan konkret untuk meningkatkan penjualan. Mereka beranggapan semakin banyak iklan Shopee yang beredar akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melihat dan berbelanja di toko-toko online yang ada di Shopee.

https://kamumovie28.com/movies/brothers-five/