Rabu, 23 Desember 2020

Software Anak Negeri Raih 2 Penghargaan Top Digital Awards 2020

 Enterprise System for Technology and Information Management (ESTIM) memperoleh dua penghargaan dalam ajang Top Digital Awards 2020. Kedua penghargaan tersebut, yakni Solusi Service Management Bintang 4 dan Top Leader on Digital Transformation Business Solution Sector 2020.

Top Digital Awards 2020 merupakan ajang penghargaan yang digagas salah satu majalah teknologi bekerja sama dengan Kadin, Aspiluki, Mastel, dan beberapa lembaga konsultan IT. Ajang tersebut diikuti sekitar 800 perusahaan dan 160 di antaranya mendapatkan penghargaan atas keberhasilan mengimplementasikan teknologi digital di era new normal pandemi COVID-19.


ESTIM sebagai perusahaan yang menawarkan solusi untuk Tata Kelola TI dipilih sebagai salah satu nominator yang inovatif dalam membantu perusahaan dan instansi di Indonesia dalam mengimplementasikan Tata Kelola TI.


"ESTIM telah menjadi pilihan perusahaan-perusahaan besar, bahkan beberapa perusahaan Global dalam mengimplementasikan Tata Kelola TI yang efektif dan efisien," kata Founder ESTIM Dede Mulyana dalam keterangan tertulis, Rabu (23/12/2020).


Perlu diketahui, ESTIM merupakan program IT Service Management. ESTIM telah mendapatkan Rekor MURI sebagai Program Komputer IT Service Management Pertama di Indonesia. Rekor tersebut didapatkan setelah melalui berbagai asesmen serta pengecekan pencatatan Hak Cipta di Direktorat Jenderal Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI).


Selain itu, 90 persen karyawan di PT Lemurian Inovasi Teknologi sebagai pemegang Hak Cipta software ESTIM merupakan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Program rekrutmen dilakukan atas kerja sama dengan pihak sekolah melalui tahap seleksi, pelatihan, dan pembekalan sebelum menjadi karyawan.


"Hal ini juga menunjukkan bahwa sumber daya manusia Indonesia, bahkan lulusan SMK pun, mampu menciptakan produk-produk yang bisa menjadi kebanggaan bangsa Indonesia," ungkap Dede.

https://nonton08.com/movies/ace-ventura-when-nature-calls/


Harbolnas 2020 Raup Rp 11,6 Triliun, Produk Lokal Mendominasi


Meski tahun ini digelar di tengah pandemi, Hari Belanja Nasional (Harbolnas) 12.12 tetap disambut dengan antusias. Bahkan angka penjualannya naik cukup signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Dalam survei yang dilakukan Nielsen Indonesia, estimasi total penjualan Harbolnas 2020 mencapai Rp 11,6 triliun, naik Rp 2,5 triliun dari tahun 2019. Padahal penetrasi Harbolnas tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya yaitu 64%.


Survei ini dilakukan Nielsen Indonesia pada 14 Desember 2020 dengan 1.156 responden di 56 kota yang berusia 15 tahun ke atas dan merupakan pengguna internet.


Dari estimasi total penjualan ini, kontribusi penjualan produk lokal hampir mendominasi dengan angka Rp 5,6 triliun atau 48% dari estimasi total penjualan. Angka ini mencatat kenaikan Rp 1 triliun dari tahun sebelumnya.


"Pertumbuhan belanja lokal dipengaruhi campaign Bangga Buatan Indonesia, itu kalau kita lihat awareness-nya sekitar 48%. Jadi saya rasa ini ada kontribusinya untuk men-stimulate interest shopper terhadap produk lokal," kata Director Nielsen Indonesia, Rusdy Sumantri dalam konferensi pers virtual, Rabu (23/12/2020).


Pertumbuhan penjualan Harbolnas 2020 secara nasional meningkat 28%. Pertumbuhan ini paling banyak didorong oleh mereka yang tinggal di luar Pulau Jawa dengan kenaikan 97% dibandingkan tahun sebelumnya.


Untuk kategori barang yang dibeli masih sama seperti tahun sebelumnya. Kategori seperti fashion, kosmetik dan gadget masih berada di posisi teratas dengan persentase peningkatan satu digit.


Kategori yang paling besar pertumbuhannya adalah perawatan pribadi seperti sabun dan perawatan wajah (naik 21%), makanan dan minuman (naik 19%) dan kebutuhan sehari-hari seperti tisu dan popok bayi (16%).


"Ini yang kita lihat di Harbolnas sebelumnya tidak pernah terjadi. Dan ini sempat kita prediksikan juga sebelumnya bahwa personal care, food and beverage, dan daily akan naik tahun ini," jelas Rusdy.

https://nonton08.com/movies/ace-ventura-pet-detective/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar