Cross-posting antar platform media sosial sudah biasa, tapi kini Twitter memudahkan penggunanya untuk membagikan cuitannya ke Snapchat dan Instagram.
Fitur ini baru tersedia untuk Twitter di iOS dan akan segera hadir untuk pengguna Android. Lewat fitur ini, pengguna Twitter bisa membagikan cuitannya atau cuitan viral yang ditemukan dalam bentuk stiker di Snapchat.
"Ini pertama kalinya Tweet bisa dibagikan secara visual ke Stories, sambil tetap mengakses Camera dan fitur lengkap Snapchat Creative Tools," kata Twitter dalam pengumumannya, seperti dikutip detikINET dari Mashable, Sabtu (12/12/2020).
"Pengguna di Snapchat bisa mengetuk lampiran untuk melihat Tweet dan membalas secara langsung di Twitter," sambungnya.
Sebelumnya, pengguna Twitter yang ingin membagikan cuitan viral hanya bisa dengan mengunggah hasil screenshot cuitan yang dimaksud. Ini merupakan metode yang paling sederhana, tapi pengguna lainnya jadi sulit mengikuti percakapan di bawah cuitan tersebut.
Selain itu, fitur ini juga bisa memastikan bahwa cuitan viral yang ditemukan di Snapchat Stories benar adanya dan bukan screenshot yang telah diedit.
Untuk menggunakan fitur ini di aplikasi Twitter, ketuk ikon share yang ada di cuitan milik akun publik. Cuitan dari akun Twitter yang private tentu tidak bisa dibagikan.
Pilih ikon Snapchat dari opsi yang tersedia di bagian bawah. Jika kalian sudah memiliki aplikasi Snapchat di ponsel dan sudah login, aplikasi Snapchat akan langsung membuka Camera dan cuitan yang ingin dibagi akan muncul di atas Camera sebagai stiker yang tidak bisa dipindahkan.
Jika kalian ingin menggunakan Lens, ketuk layar untuk mengaktifkan Lens Carousel. Setelah mengambil Snap dalam bentuk foto atau video, kalian bisa memindahkan atau mengubah ukuran stiker cuitan.
Kalian juga bisa mengedit Snap tersebut menggunakan Snapchat Creative Tools termasuk menambahkan caption, stiker, Bitmoji, Cameo dan Filter.
Ketuk tombol kirim berwarna biru di sudut kanan bawah untuk membagikan Snap ke individu atau grup atau diunggah ke Story agar bisa dilihat semua orang. Pengguna lainnya bisa melihat cuitan yang dibagi sebagai stiker di Snap dan mereka bisa swipe ke atas untuk melihat cuitan itu secara langsung di Twitter.
Buat kalian yang tidak menggunakan Snapchat dan lebih sering menggunakan Instagram jangan khawatir karena fitur ini juga akan hadir di aplikasi milik Facebook tersebut.
Twitter mengatakan segelintir pengguna Twitter di iOS akan bisa menguji coba fitur membagikan cuitan di Instagram Stories. Perusahaan berlogo burung ini tidak menjelaskan apakah mekanismenya akan sama seperti di Snapchat, tapi mereka memberi bocoran tentang tampilannya.
https://tendabiru21.net/movies/dark-phoenix/
Disney Plus Capai 86 juta Pelanggan Dalam Satu Tahun
Jumlah pelanggan Disney Plus saat ini mencapai 86,8 juta pelanggan di mana angka tersebut dicapai sejak peluncurannya pada bulan November 2019.
Menariknya hanya dalam beberapa bulan jumlah pelanggan Disney Plus bertambah sebesar 13 juta sejak akhir bulan September.
Lonjakan angka tersebut kemungkinan dipengaruhi dengan peluncurannya di Amerika Latin. Di masa mendatang Disney telah memproyeksikan bahwa Disney Plus akan memiliki sekitar 230 dan 260 juta pelanggan secara global saat layanan streaming ini berusia lima tahun.
Target tersebut dikemukakan saat Disney melakukan presentasi terhadap investor yang merinci keseluruhan strategi Disney untuk tahun depan dan seterusnya.
Sebagai perbandingan Netflix yang merajai dunia sejak debutnya pada 13 tahun lalu menargetkan bahwa pada akhir tahun ini dapat melampaui 200 juta pelanggan global.
Dilansir detikINET dari CNET, Sabtu (12/12/2020) secara keseluruhan popularitas Disney Plus telah jauh melampau perkiraan awal Disney sendiri. Dimana mereka pertama kali memproyeksikan Disney plus hanya mencapai antara 60 dan 90 juta pelanggan sekitar lima tahun setelah peluncuran.
Tapi nyatanya dalam waktu satu tahun Disney Plus mampu mengumpulkan 86,8 juta pelanggan. Dan angka tersebut tentu jauh dari perkiraan awal Disney sebelumnya.
Disney juga mencatat bahwa Hulu telah berkembang menjadi 38,8 juta pelanggan pada 2 Desember, naik 2,2 juta sejak akhir September. ESPN Plus mencapai 11,5 juta, pertumbuhan 1,2 juta anggota dalam waktu sekitar dua bulan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar