- Facebook mengumumkan rencana untuk menghapus konten disinformasi tentang vaksin. Raksasa jejaring sosial ini mengatakan akan mengarahkan orang-orang ke situs tentang vaksinasi yang kredibel.
Head of Health di Facebook, Kang-Xing Jin, melalui postingan blog resmi Facebook mengatakan bahwa perusahaan media sosial mereka akan memastikan pengguna platformnya mendapatkan informasi tentang vaksin yang valid dan bisa dipercaya.
"Jalan kita masih panjang dalam menghadapi pandemi, dan di 2021 kami fokus membantu kerja para pemimpin dan petugas di sektor kesehatan untuk memvaksinasi miliaran orang melawan COVID-19," kata Jin seperti dikutip dari blog Facebook, Selasa (9/2/2021).
Sejumlah informasi salah tentang vaksin yang akan diberangus Facebook antara lain klaim tidak terbukti yang menyebutkan bahwa vaksin menyebabkan autisme dan pandemi virus Corona adalah sengaja dibuat oleh pihak tertentu.
Jin mengatakan Facebook akan secara khusus mengawasi halaman dan group yang melanggar kebijakan. Jika kedapatan ada yang menyebarkan hoax dan informasi yang salah tentang vaksin, akun yang bersangkutan akan dihapus Facebook.
Oktober lalu, Facebook mulai melarang iklan yang membuat orang enggan divaksin. Jejaring sosial milik Mark Zuckerberg ini sudah lama dikritik pedas oleh otoritas berwenang dan para pejabat di sektor kesehatan karena dinilai kurang berbuat banyak untuk menghentikan penyebaran disinformasi tentang vaksin.
https://tendabiru21.net/movies/tiger-in-the-smoke/
Tokopedia Gelar Diskon Flash Sale Perabotan Rumah Tangga hingga 90%
Adanya pandemi Corona membuat kegiatan masyarakat di luar semakin terbatas karena harus di rumah saja. Akibatnya, masyarakat pun banyak mengandalkan platform online untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, termasuk membeli produk rumah tangga.
Category Development Senior Lead (Home & Living Category) Tokopedia, Fifa Italia mengatakan sepanjang tahun 2020 transaksi pada kategori Home & Living di Tokopedia naik hingga 2 kali lipat ketimbang tahun sebelumnya. Hal ini karena semakin meningkatnya aktivitas masyarakat di rumah selama pandemi.
Melihat peningkatan tren tersebut, ia mengungkapkan bahwa Tokopedia kembali menghadirkan Home Living SALEbrations Special 2nd Anniversary yang berlangsung hingga 28 Februari 2021. Kampanye besar ini digelar agar masyarakat semakin mudah dalam memenuhi berbagai kebutuhan akan produk rumah tangga tanpa harus keluar rumah.
"Bantal kasur, sapu otomatis, alat pel lantai, pompa galon elektrik dan air fryer menjadi beberapa produk yang paling banyak diburu masyarakat lewat kampanye Home Living SALEbrations tahun lalu," ujar Fifa dalam keterangan tertulis, Selasa (9/2/2021).
Melalui Home Living SALEbrations, lanjut Fifi, masyarakat bisa mendapatkan ragam produk rumah tangga dari sejumlah pegiat usaha baik lokal maupun internasional. Diungkapkanya, Tokopedia akan terus menggandeng UMKM lokal sebagai mitra strategis guna memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.
"Dalam rangka menyambut tahun kedua kampanye Home Living SALEbrations, masyarakat juga bisa menikmati berbagai penawaran menarik seperti promo cashback serta diskon Flash Sale hingga 90%," ungkapnya.
"Tokopedia #SelaluAdaSelaluBisa mengedepankan kolaborasi bersama para mitra strategis termasuk pegiat usaha lokal demi mempermudah masyarakat menemukan beragam produk kebutuhan termasuk produk rumah tangga tanpa harus keluar rumah," tuturnya.
Tidak hanya berdampak pada penjualan Tokopedia, tingginya antusiasme masyarakat terhadap produk rumah tangga rupanya turut meningkatkan penjualan brand lokal, seperti Kandura Studio dengan produknya yaitu perangkat makan berbahan stoneware dan porselen. Menurut Fauzy Prasetya selaku Owner Kandura Studio, adanya kampanye Home Living SALEbrations membantu meningkatkan penjualan tokonya hingga 2,5 kali lipat.
"Beragam kampanye yang dihadirkan Tokopedia, salah satunya Home Living SALEbrations, sangat membantu meningkatkan penjualan. Kampanye tersebut mendorong peningkatan transaksi toko kami hampir 2,5x lipat," ujar Fauzy.
Di samping itu, ada pula Vassa Sofa, perajin sofa yang transaksinya meningkat hampir 2x lipat selama mengikuti kampanye Home Living SALEbrations di tahun 2020.
"FINN Sofa Bed Floor Chair merupakan produk yang paling diburu masyarakat selama kampanye berlangsung," ungkap Fiona, pemilik Usaha Vassa Sofa.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar